Paket Wisata Bromo Madakaripura

Paket Wisata Bromo Air Terjun Madakaripura adalah salah satu pilihan paket tour ke Bromo kombinasi antara paket tour Bromo dan tempat wisata dekat gunung Bromo, yaitu Madakaripura. Air Terjun Madakaripura memiliki curah air setinggi 200 meter, menjadi air terjun tertinggi ke dua di Indonesia setelah air terjun Sigura-gura di danau Toba yang mencapai ketinggian 250 meter. Madakaripura bermakna tanah perdikan milik mahapatih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit. Air Terjun Madakaripura sering juga dijuluki Air Terjun Abadi. Hal itu karena air yang dialirkan oleh air terjun ini selalu melimpah dan tak pernah berkurang debitnya.

Paket liburan ini kami sediakan bagi anda yang ingin liburan ke wisata Bromo sekaligus mengexplorasi tempat wisata dekat obyek wisata gunung Bromo yaitu Air Terjun Madakaripura. Adapun jarak antara air terjun Madakaripura dengan wisata Gunung Bromo hanya 15 kilometer, bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor selama 30 menit perjalanan. Lokasi air terjun Madakaripura berada di Kecamatan Lumbang, Kota Probolinggo yang masih berada di kawasan taman nasional Bromo tengger semeru.

Detail Paket Wisata Bromo Madakaripura

  • Sifat Trip : Private Trip (Tidak digabung dengan Peserta Lain)
  • Penjemputan / Pengantaran : Kota Malang / Kota batu
  • Jadwal Trip : Setiap Hari, Bebas Pilih tanggal keberangkatan
  • Waktu Penjemputan : 23.30 – 00.00 Finish Trip sekitar 17.00 tiba di Kota Malang (Durasi Trip kurang lebih 18 Jam)

Tujuan Wisata:

  1. View Sunrise Point Bromo
  2. Kawah Bromo
  3. Pura Luhur Poten
  4. Savanna Bromo
  5. Bukit Teletubbies
  6. Pasir Berbisik
  7. Air Terjun Madakaripura

Daftar Isi:

  • Deskripsi Paket Wisata Bromo Madakaripura
  • Harga Paket Tour Bromo Madakaripura
  • Fasilitas Trip Bromo Madakaripura
  • Itinenary Rencana Perjalanan wisata Bromo Madakaripura
  • Rute Menuju Air Terjun Madakaripura dan Bromo Tengger Semeru

Paket Wisata Bromo Madakaripura

Paket Wisata Bromo Madakaripura – Air terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun ini adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tepatnya di lereng Gunung Bromo. Air terjun Madakaripura berada di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing curam yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Nama air terjun yang berada di ketinggian 1.000 Mdpl ini berasal dari kata Madakaripura, tanah perdikan milik mahapatih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit. Air Terjun Madakaripura juga kerap disebut Air Terjun Abadi. Hal itu karena air yang dialirkan oleh air terjun ini selalu melimpah dan tak pernah berkurang debitnya.
Air terjun Madakaripura berlokasi didekat perbatasan Desa Sapih, Kecamatan Lumbang di Kabupaten Probolinggo. Kekhasan dari air terjun ini adalah bentuk tebing di sekelilingnya yang menyerupai ceruk sehingga membuat pengunjung seolah-olah berada di dalam botol. Selain itu, guyuran air di air terjun ini tidak hanya berjumlah satu namun hampir merata di semua bagian tebing. Hal ini membuat guyuran Air Terjun Madakaripura mirip dengan hujan. Bagi kamu yang hendak pergi ke sana sebaiknya menggunakan jas hujan jika tidak ingin bajumu basah.

Harga Paket Wisata Bromo Madakaripura

Untuk Biaya Paket Wisata Bromo Madakaripura adalah sebagai berikut:

Note:

  • Biaya tambahan untuk Turis Mancanegara : Rp.400.000 / Orang
  • Tambahan Biaya untuk penjemputan diluar kota malang / Batu
  • Harga tidak berlaku saat liburan longweekend, Hari Besar Highseason dan Peakseason.

Fasilitas Paket Tour Bromo Madakaripura

Fasilitas SUDAH termasuk:
Fasilitas Paket BELUM termasuk:
Itinenary Perjalanan Wisata Bromo Madakaripura
  • 23.30 – 00.00 Berkumpul di Meeting Point Area Batu / Kota Malang
  • 00.00 – 02.00 perjalanan menuju rest area Gunung Bromo
  • 02.00-02.30 tiba di rest area Bromo, Transfer Jeep Bromo
  • 02.30-03.30 Menuju sunrise view point
  • 03.30-04.30 Shalat Subuh dan Coffee Break (tidak termasuk paket)
  • 04.30-06.00 Golden Sunrise Gunung Bromo di Sunrise Point
  • 06.00-06.30 Menuju Kawah Bromo dengan Jeep Bromo
  • 06.30-08.00 Trekking ke Kawah Bromo berikut di Pura Luhur Poten
  • 08.00-10.00 Bukit Teletubbies, Padang Savana dan Pasir Berbisik
  • 10.00-11.00 Kembali ke Sukapura ganti Mobil
  • 11.00-12.00 Bersih-bersih badan dan Makan Siang (exclude)
  • 12.00-15.00 Perjalanan ke Madakaripura dan Menikmati Air Terjun Abadi
  • 15.00-17.00 Menuju Meeting point awal – Tour Selesai

Untuk Waktu makan / explore disetiap spot menyesuaikan kondisi dilapangan / fleksibel

Rute Menuju Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura bisa dicapai dari Malang atau pun Probolinggo. Dari Probolinggo Anda bisa naik bus besar ke arah Tongas. Anda bisa mengutarakan tujuan Anda kepada kondektur bahwa Anda ingin mengunjungi air terjun tersebut dan Anda akan diberhentikan di pertigaan Tongas. Setelah turun, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan angkot yang sebelumnya harus Anda tawar. Perjalanan dari Tongas ke Air terjun Madakaripura penuh dengan pemandangan bagus dan juga jalan yang tidak cukup nyaman. Tapi semua itu akan terbayar jika penjelajah sudah sampai di pintu gerbang Madakaripura.
Perjalanan menuju ke air terjun sangat indah dan memanjakan mata dengan pemandangan pohon-pohon besar, udara yang segar dan juga melewati sungai-sungai. Sepatu yang kuat, tahan air ataupun sandal gunung sangat disarankan untuk perjalanan ini. Perjalanan menempuh kurang lebih 1 jam ketika kemudian Anda merasakan dinginnya sekitar dan juga air yang meloncat-loncat ke tubuh Anda. Maka dari itu, baju ganti, jas hujan ataupun payung sangat disarankan. Anda harus berjalan lebih jauh sedikit untuk bisa menikmati air terjun utamanya. Anda masih harus menaiki tebing yang cukup licin dan sempit. Tapi sekali lagi itu akan terbayar dengan begitu Anda melihat air terjun utama yang berdinging melingkar, jadi terlihat seperti Anda berada di dalam botol. Sangat indah.
Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah di pagi hari, pasalnya selain cuacanya yang masih sejuk dan masih sepi akan pengunjung, kamu pun mempunyai waktu yang panjang untuk berada di lokasi air terjun. Sebisa mungkin jangan datang di musim penghujan, dikarenakan air terjun utama pada tempat wisata ini memiliki aliran dari sebuah sungai yang dapat sewaktu-waktu berubah volume debit airnya. Namun tak perlu khawatir yang berlebih, pihak pengelola sudah membangun sebuah rumah yang dijaga secara 24 jam, yang bertugas untuk memantau keadaan di sungai tersebut. Bilamana keadaan sedang hujan atau air sedang pasang, maka dengan sigap petugas akan menginformasikan pada petugas yang berada di kawasan air terjun utama, untuk sesegera mungkin mengevakuasi para wisatawan. Hal tersebut mampu meminimalisir bahaya yang tak diinginkan.

F.A.Q

Apakah Open Trip Bromo itu?

Open Trip Bromo merupakan trip gabungan ke gunung bromo dengan peserta lain yang lebih hemat biaya dan waktu anda.

Dimanakah Penjemputan dan Meeting Point layanan ini?

Kami melakukan penjemputan disemua area Malang raya dan kota Batu

Destinasi mana saja yang akan dikunjungi?

Semua Spot populer yang ada di Gunung bromo diantaranya: Pasir berbisik, Bukit Teletubbies, Padang Savana, Pura Luhur Poten, Kawah gunung Bromo, Penanjakan Dll.

Berapa minimum kuota untuk pemberangkatan?

Untuk minimum pemberangkatan 1 orang tetap berangkat, maksimum kalau persediaan jeep sudah habis.

Apakah Enjoy Trip Bromo  menyediakan paket lain?

Ya, Enjoy trip bromo juga melayani paket wisata bromo private dan juga paket wisata batu malang, kawah ijen banyuwangi dan banyak pilihan paket wisata lainnya. silahkan langsung menghubungi admin kami.

Hubungi Kami